Bingung Memilih Pemanas Air Tenaga Gas? Berikut Tipsnya

Bingung Memilih Pemanas Air Tenaga Gas? Berikut Tipsnya

Water heater tenaga gas? Adalah sebuah pemanas air yang menggunakan bahan bakar gas lpg 3 kg atau 12 kg untuk membantu pemanasan tetapi bukan dengan cara dimasak seperti kompor gas melainkan dengan mengubah tenaga gas menjadi tenaga panas lewat komponen pendukungnya. Bila Anda mencari macam-macam pemanas air untuk rumah atau tempat Anda bisa ditemukan di https://pemanasairindonesia.com/ 

Jika Anda Berminat, Simak Tips Memilih Water Heater Tenaga Gas Berikut Ini Yuk!  

  1. Siapkan lokasi untuk gas LPG ya agar tidak terlalu panas dan pengap karena jika hal itu terjadi maka resiko tekanan dalam tabung gas kemungkinan meningkat dan bisa terjadi ledakan. Anda bisa taruh gas di area yang lebih lega dan terbuka untuk mengantisipasi kebocoran tabung gas. 
  2. Proses instalasi gas dan pipa sambungannya harus dilakukan oleh tenaga ahli agar tidak terjadi resiko yang tidak diinginkan. 
  3. Jumlah bahan bakar gas harus selalu sedia, jika Anda hanya menggunakannya untuk skala rumah tangga tentu tidak menjadi masalah. Namun, jika untuk usaha penginapan, Anda setidaknya menyediakan kuota lebih saat 1 blok kamar hotel gasnya habis. 
  4. Jauhkan tabung gas dari jangkauan anak-anak agar tidak membahayakan. 
  5. Penempatan jarak gas dan alat water heaternya cenderung lebih dekat agar berguna secara maksimal.  

Mengapa Water Heater Tenaga Gas Lebih Banyak Direkomendasikan?

Lebih irit, karena 1 alat water heater membutuhkan minimal gas 3 kg saja dan sudah bisa menghangatkan air selama 24 jam, tapi sebaiknya gunakan seperlunya saja agar alat tidak lekas rusak ya!

Harga water heater gas mulai dari Rp. 1,5 jutaan saja dengan kualitas terbaik. Gas yang mengalir ke pipa akan diubah oleh komponen water heater yang kemudian menjadi air panas, setelan air panas bisa diatur sesuai dengan keinginan, makin besar kadar panasnya maka makin besar juga gas yang keluar. Rata-rata gas yang dibutuhkan untuk penggunaan rumah tangga adalah 3 kg gas untuk 4 hari pemakaian dengan rentang 1 hari 2-3 kali pakai. 

Tips memilih water heater gas lebih banyak menghemat biaya listrik dibandingkan dengan jenis water heater electrik yang sekali on bisa mengambil 2 kali tagihan listrik semula. Cari tau cara kerja serta jenis pemanas air tenaga surya di : https://pemanasairindonesia.com/pemanas-air-tenaga-matahari/ 


Leave a Reply

Your email address will not be published.